BEDAH BUKU LIM PEKANAN

Tuesday, 09 Feb 2021

BEDAH BUKU LIM PEKANAN

Tuesday, 09 Feb 2021

(Palembang/ Kamis-04 Februari) Sistem pembelajaran di Sekolah Islam Terpadu Auladi tetap berjalan dengan baik kendati di tengah sistem pembelajaran daring yang diberlakukan pemerintah. Sebagaimana kita ketahui bersama, semua pembelajaran menjadi kurang bahkan tidak efektif di beberapa sekolah dikarenakan sistem pembelajaran daring yang berjalan sudah hampir setahun lamanya, sejak darurat Covid-19, tepatnya sejak Maret 2020. Jangankan untuk kurikulum tambahan, kurikulum inti, yakni kurikulum dari Diknas berupa kurikulum 2013 pun berjalan tersendat-sendat di hampir semua satuan pendidikan.

SIT Auladi terus berusaha keras menjalankan roda sistem agar dapat berjalan dengan lancar. Semua guru bekerja sebagaimana biasanya, datang ke sekolah pada saat jam kerja sejak pukul 07.00 hingga 15.00 wib. Dengan memanfaatkan internet yang ada di sekolah, bahkan ditambah dengan tunjangan kuota tiap bulan, para Bunda dan Ustadz tetap mengajar, tentu saja mengajar secara online dari ruang kelas masing-masing, menemui para siswa di ruang maya, menggunakan fasilitas aplikasi Zoom dan Whatsapp.

Semua pembelajaran dari 4 kurikulum yaitu kurikulum Diknas, kurikulum TTQ, kurikulum muatan lokal serta kurikulum LIM, semuanya berjalan dan dijadwalkan sebagaimana lazimnya pembelajaran pada hari-hari normal. Tentu saja untuk menyajikan semua itu, pihak sekolah terus berusaha keras melakukan yang terbaik, dan untuk memperoleh yang terbaik, setiap saat diadakan upgrading (peningkatan) kualitas sistem dan pengajar dengan cara diadakan pelatihan-pelatihan online atau pertemuan-pertemuan internal sekolah antara guru dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Untuk Kurikulum Leader in Me (LiM) yang merupakan salah satu dari 4 kurikulum andalan SIT Auladi, Auladi memiliki program yang diterapkan untuk anak-anak peserta didik berupa pengisian buku Leadership Notebook (LnB) setiap harinya, juga ditambahkan tugas-tugas kepemimpinan yang bisa diterapkan sebagai habit (kebiasaan) yang baik di rumah, seperti ibadah yang teratur, membantu orang tua, dan lain sebagainya. Untuk para pengajarnya, SIT Auladi jg terus meningkatkan kualitas kepemimpinan mereka, salah satunya dengan mengadakan pertemuan rutin setiap minggunya di masing-masing cabang, yang membahas mengenai penerapan kurikulum LiM serta capaian-capaian yang diharapkan baik dari anak-anak peserta didik, maupun para pengajarnya itu sendiri.

Dengan usaha-usaha di bidang pendidikan dan kepemimpinan yang terus dilakukan dan dibenahi, diharapkan SIT Auladi tetap dapat menjaga kualitas pendidikan sebagaimana yang disajikan selama ini kepada peserta didik khususnya dan masyarakat pada umumnya, kendati dalam situasi dan kondisi yang kurang ideal.

Bagikan Ke:

Recent post

Tuesday, 09 Feb 2021

[GADGET di Masa PANDEMI]

Wednesday, 20 Jan 2021

WEBINAR SERIES AULADI SESSION 2